Benitez tidak akan fokus hanya pada Ronaldo

Manajer Everton Rafael Benitez mengatakan timnya akan berusaha untuk melawan Manchester United secara keseluruhan, daripada hanya fokus pada Cristiano Ronaldo ketika keduanya bertemu pada jam makan siang hari Sabtu (Pertaruhan Pertandingan – Manchester United 1/2, seri 7/2, Everton 13/2 ).

Pemain berusia 36 tahun itu tampil sensasional sejak kembali ke Old Trafford, 12 tahun setelah awalnya hengkang untuk bergabung dengan Real Madrid.

Dia telah mencetak lima gol dalam banyak pertandingan, termasuk dua pada debutnya melawan Newcastle bulan lalu (Ronaldo 4/5 Anytime Goalscorer).

Ronaldo juga menjadi penentu kemenangan melawan Villarreal di Liga Champions pada hari Rabu saat pasukan Solskjaer mendapatkan kemenangan pertama mereka di babak grup.

Kini, CR7 dkk akan menghadapi Everton di Old Trafford pada Sabtu sore.

Pasangan ini dipisahkan oleh selisih gol menjelang pertandingan dan keduanya bisa naik ke puncak klasemen meskipun untuk sementara jika mereka menang (Liga Premier – Manchester United 10/1).

Benitez, yang melatih Ronaldo selama masa tugasnya yang singkat di Real Madrid pada 2015, mengatakan para pemain Toffees-nya tidak akan diberi instruksi khusus untuk menghentikan pelatih asal Portugal itu, sambil juga memuji profesionalismenya yang luar biasa.

“Anda tidak dapat berkonsentrasi hanya pada satu pemain bahkan ketika itu adalah seseorang seperti Cristiano, karena siapa pun dari yang lain dapat mencetak gol,” kata bos The Toffees.

“Saya melatihnya di Real Madrid dan dia adalah salah satu profesional terbaik. Bekerja keras, berlatih dengan baik, merawat tubuhnya. Contoh nyata sebagai seorang profesional.”

Everton masih cenderung tipis di depan dengan Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin belum siap untuk kembali setelah cedera. Seamus Coleman dan Andre Gomes juga akan melewatkan perjalanan ke Old Trafford.

Benitez, yang awalnya tidak populer di kalangan penggemar Toffees karena hubungan masa lalunya dengan Liverpool, telah menikmati awal yang baik di Goodison Park, mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *