Jon Gruden Mengundurkan Diri Karena Skandal Email

Jon Gruden telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Raiders setelah serangkaian email yang menghasut terungkap.

Tinjauan NFL terhadap pelanggaran di tempat kerja di Washington menyebabkan penyelidikan lebih lanjut terhadap Jon Gruden. Dalam email yang mencakup periode 10 tahun, Gruden telah menunjukkan pola bahasa rasis, homofobik, dan umumnya ofensif.

Asisten pelatih Las Vegas Rich Bisaccia ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara. Dia akan berbicara kepada media pada hari Rabu.

“Saya suka Raiders dan tidak ingin menjadi pengalih perhatian,” kata Gruden dalam sebuah pernyataan Senin malam. “Terima kasih kepada semua pemain, pelatih, staf, dan penggemar Raider Nation. Maaf, aku tidak pernah bermaksud menyakiti siapa pun.”

Ingin $250 untuk bertaruh pada NFL Minggu 6?

Daftar disini!

Jon Gruden telah mengarahkan bahasa ofensif terhadap pemain, pemilik, media dan bahkan komisaris NFL Roger Goodell.

Yang paling memberatkan adalah komentar rasis yang dia buat tentang direktur NFLPA DeMaurice Smith dan komentar homofobik yang dia buat tentang mantan DE Michael Sam. Gruden bekerja sebagai analis ESPN pada saat dia menulis email.

Dia mengkritik Goodell dalam email kepada pelatih Rams Jeff Fisher, mengatakan komisaris seharusnya tidak menekannya untuk menyusun ‘queer’, mengacu pada Michael Sam. Dia menindaklanjuti dengan menggunakan bahasa anti-gay mengacu pada Goodell.

Baca: Nets Berdamai Dengan Absennya Kyrie Irving

Dalam email ke presiden Washington saat itu Bruce Allen, Gruden menggunakan bahasa rasis untuk menggambarkan Smith. Kata-kata persis yang dia gunakan adalah ‘dia memiliki bibir seukuran ban michelin’.

“Komentar itu jelas menjijikkan dalam keadaan apa pun,” kata ESPN dalam sebuah pernyataan.

“Saya malu telah menghina De Smith. Saya tidak pernah memiliki pemikiran rasial ketika saya menggunakannya, ”kata Gruden kepada ESPN. “Saya malu dengan apa yang ada di luar sana. Saya tentu saja tidak pernah bermaksud agar itu terdengar seburuk itu. ”

Facebook Twitter LinkedIn

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *