Judul berayun kembali ke arah Verstappen setelah kesalahan strategi Mercedes

Max Verstappen telah merebut kembali kepemimpinan kejuaraan setelah finis kedua di belakang Valtteri Bottas di Grand Prix Turki, dengan pit stop yang terlambat membuat saingan utamanya Lewis Hamilton kembali ke urutan kelima.

Hamilton, yang mengincar apa yang akan menjadi kejuaraan dunia kedelapan yang memecahkan rekor, mencatat waktu tercepat di kualifikasi Sabtu tetapi diturunkan ke urutan ke-11 setelah mengambil grid 10 tempat karena melanggar peraturan mesin.

Itu berarti Verstappen berada di kursi pengemudi untuk mengamankan hasil yang baik untuk tantangan gelarnya saat ia berbaris di belakang Bottas di sirkuit Istanbul Park yang lembab.

Itu adalah drive yang sangat dicapai dari Finlandia, yang digantikan di Silver Arrows musim depan oleh George Russell, saat ia memenangkan balapan pertamanya sejak GP Rusia tahun lalu.

Sementara Verstappen harus puas di tempat kedua, Hamilton tampak di jalur untuk finis ketiga sampai Mercedes memutuskan untuk memanggilnya ke pit di akhir.

Awalnya, pembalap Inggris itu menolak untuk menerima keputusan itu, merasa dia memiliki cukup umur tersisa di bannya, tetapi dia akhirnya menuju ke pit dengan delapan lap tersisa.

Ternyata itu adalah kesalahan karena Sergio Perez dan Charles Leclerc sama-sama melewati Hamilton, yang mengungkapkan kemarahannya melalui radio tim.

“Kita seharusnya tidak masuk, Bung,” kata Hamilton. “Saya memiliki butiran besar. Aku sudah bilang.”

Di podium, Verstappen, yang kini memimpin kejuaraan dengan enam poin, mengatakan pertarungan ketat akan berlanjut di Grand Prix AS dalam dua minggu, yang berlangsung di Austin, Texas.

“Saya pikir itu sudah dekat sepanjang tahun dan saya yakin di Austin itu akan menjadi pertempuran sengit lainnya dengan Mercedes,” kata pembalap Belanda itu.

“Kami hanya harus terus mendorong, terus berusaha untuk meningkatkan dan kami akan melihat di mana kami berada di akhir – tetapi ini adalah musim yang hebat sejauh ini.”

Setiap kali Anda bertaruh pada Formula 1, Betfred.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *