Penalti Verstappen berarti start back-of-grid di Sochi

Harapan gelar juara dunia Max Verstappen mengalami kemunduran setelah dipastikan dia akan memulai Grand Prix Rusia hari Minggu dari belakang grid setelah Red Bull mengambil penalti karena menggunakan terlalu banyak mesin.

Red Bull memutuskan untuk menggunakan Honda Power Unit keempat – satu lebih banyak dari yang diperbolehkan sepanjang musim – dalam sesi latihan Jumat di Sochi, menerima hasil di atas penalti tiga grid untuk kecelakaan GP Italia dengan Hamilton.

Itu berarti pebalap Belanda, yang memimpin lima poin atas pebalap Mercedes Lewis Hamilton di puncak klasemen pebalap, akan start dari belakang grid pada Minggu, bersama pebalap Ferrari Charles Leclerc, yang juga harus menerima penalti. karena melebihi jumlah mesin yang diizinkan.

Sementara itu menjadi awal yang buruk untuk akhir pekan untuk Red Bull, saingan gelar Mercedes menikmati dua sesi latihan Jumat saat Valtteri Bottas memimpin Hamilton dengan Mercedes satu-dua di kedua pertandingan. Bottas lebih cepat 0,044 detik dari Hamilton di sesi kedua, di depan Pierre Gasly dari Alpha Tauri di posisi ketiga, Lando Norris dari McLaren di urutan keempat, Esteban Ocon dari Alpine kelima dan Verstappen tercepat keenam.

Hamilton adalah 4/9 untuk memenangkan balapan hari Minggu, Bottas adalah 3/1 dan Verstappen adalah 12/1 untuk pulih dan menang di Rusia.

Ada kekhawatiran atas sesi P3 dan Kualifikasi yang direncanakan pada hari Sabtu karena hujan lebat diperkirakan di Sochi dan FIA malah dapat mengadakan Kualifikasi pada Minggu pagi sebelum balapan jika kondisinya tidak sesuai.

Hamilton mengakui Mercedes harus mencoba memanfaatkan Verstappen yang didorong ke belakang dan dia sudah mengincar pengulangan posisi Latihan hari Minggu saat perburuan gelar mengambil putaran lain.

Dia mengatakan kepada Sky Sports: “Kami harus mencoba dan memanfaatkan (penalti Verstappen) dan satu-dua akan menjadi hasil yang spektakuler bagi tim.”

Kapanpun Anda bertaruh di Formula 1, Betfred

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *